Makanan Yang Bisa Menurunkan Kolesterol

Kolesterol adalah lemat tubuh, disebut juga denga Lipid. Kolesterol memiliki berbrapa fungsi bagi tubuh. Kolesterol juga dapat dibagi menjadi Kolesterol baik (High-density lipoprotein) dan Kolesterol jahat (Low-density lipoprotein). Kolesterol baik adalah kolesterol yang seimbang dengan kebutuhan tubuh, sedangkan kolesterol jahat adalah kolesterol yang melampaui batas kebutuhan dari kolesterol baik dalam tubuh. Kolesterol jahat sangat berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh.

Tubuh dalam keadaan normal,  membutuhkan fungsi kolesterol sebagai lemak tubuh yaitu penyusun struktur pada membran sel, serta dapat melindungi kulit dari racun dan masalah kekeringan, pembentukan vitamin D (bersama sinar UV). tidak simbangnya kadar kolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti gangguan ereksi, gagal ginjal, serangan jantung, stroke serta meningkatnya resiko penyakit Alzheimer.

Klop Banget Berikut akan memberikann jenis makanan yang mampu menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh:

1. Alpukat
Jenis Buah yang berwara hijau satu ini bisa meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

2. Anggur
Memakan buah anggur juga bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, konsumsilah buah anggur secara teratur, agar kadar kolesterol tubuh dapat terjaga.

3. Bawang Putih
Bawang putih dapat di kategorikan kedalam rempah-rempah, namun kenyataannya bawang putih juga mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Tomat
Mengkonsumsi buah tomat juga dapat menurunakan kadar kolesterol dalam tubuh.

5. Kacang-kacangan
Jenis kacang -kacangan termasuk didalamnya, Kacang tanah, Kedelai, Kenari, Almond, Edamame.
Jenis kacang ini mengandung Omega 3 dan Anti Oksidan yagn dapat membantu atau menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh.

0 Response to "Makanan Yang Bisa Menurunkan Kolesterol"