Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata

Mata adalah oragan yang sangat penting, mata yang sehat adalah mata yang bersih dan tidak terganggu penglihatannya, kesehatan mata juga sangat penting untuk menunjang penampilan seseorang. Untuk menjaga kesehatan mata kita hanya perlu mengkonsumsi makanan sehat berupa sayuran atau buah-buahan yang mengandug Vitamin A.

Klop Banget berikut akan memberikan tips jenis-jenis makanan yang sehat untuk mata:

1. Sayuran hijau
Konsumsilah banyak sayuran hijau, dengan mengkonsumsi sayuran hijau kita dapat mengurangi resiko terkena panyakit mata seperti rabun mata, sayuran Hijau banyak mengandung anti oksidan yang membantu meningkatkan penglihatan.

2. Salmon
Ssalmon merupakan sumber Omega-3 asam lemak terbaik, yang mana amat efektif utnuk membantu menjaga kesehatan mata anda. Dengan mengkonsumsi salmon secara teratur maka mampu mengurangi resiko degenerasi makula hingga sebanyak 38 persen.

3.Ubi rambat
Jangan ragu utuk mengkonsmusi jenis Ubi ini. Ubi rambat memiliki kandungan vitamin C yang cukup yang dapat membantu penglihatan.

4. Telur
Selain mengandung protein yang tinggi, Telur juga mengandung Lutein dan Zeaxathin yang memiliki fungsi untuk mencegah Makula (penuruan daya penglihatan).

5. Buah Coklat
Coklat mengandung suatu zat bernama Flavanoid yaitu zat yang mampu menunjang pengliatan mata. kandungan Flavanoid ini juga membantu melindungi retina mata dan kornea mata.

0 Response to "Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata"