Jenis - Jenis Makanan Untuk kesehatan Tulang

Tulang sangat Vital bagi kita dan berberan sangat penting bagi tubuh,
Osteophorosis (Pengeroposan Tulang) adalah salah satu bentuk penyakit tulang, dan ini biasanya terjangkit pada usia lanjut, namun bukan tak mungkin pada Usia muda Ostephorosis dapat terjadi karena tulang adalah penopang raga yang memungkinkan kita untuk dapat bergerak,
Untuk itu jagalh keeshatan tulang kita mulai sejak dini, karen bukan tidak mungkin gejala Osteophorosis atau pengeroposan tulang akan menghampiri kita.

Klop Banget berikut akan memberikan Tips - tips jenis makanan yang sehat untuk tulang:

1. Telur
Telur memiliki kandungan Protein yang tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi pada tulang, selain itu telur juga mengandung vitamin D yang diperlukan oleh tulang.

2. Susu
Susu banyak sekali mengandung Nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, yaitu kalsium, vitamin D, protein, kalum serta fosfor. Bagi anda yang ingin menjaga berat badan dapat memilih susu bebas lemak, selain itu produk susu tertentu menyediakan vitamin D yang memberikan manfaat untuk tubuh anda.

3. Yogurt

Selain susu yogurt juga memiliki khasiat yang sama, Anda bisa mengkonsumsi segelas Yogurt setiap harinya, dan tiu sudah dapat memenuhi kebutuhan tulang akan kalsium.

4. Sayur Brokoli
Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang juga memiliki kandungan Kalsium yang baik dikonsumsi untuk pembentukan tulang, sayuran ini bisa dikonsumsi stiap hari.

5. Sayur Bayam
Tak diragukan lagi sayur bayam memiliki khasiat yang sangat baik, Sayur bayam memiliki kandungan kalsium yang amat besar yang diperlukan untuk menjaga kekuatan tulang.

7. Ikan laut
Jenis ikan laut memiliki banyak gizi slahsatunya adalah ikan sarden, ikan tuna, ikan salmon, dll.
Ikan sarden adalah salah satu ikan sering kita konsumsi, selain harganya yang murah ikan sarden memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sekali, cobalah untjk mengkonsumsi ikan sarden 3 kali dalam seminggu.


0 Response to "Jenis - Jenis Makanan Untuk kesehatan Tulang"